Rutan Siak Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemenkumham RI Ke- 78

Berita utama, RIAU166 Dilihat

Rutan Siak Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemenkumham RI Ke- 78

Siak Sri Indrapura – Dibawah rintik-rintik hujan Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura tetap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemenkumham Republik Indonesia “Hari Dharma Karya Dhika” ke-78 yang bertempat di halaman kantor dan diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Siak, Dharma Wanita, Polsek Siak, RSUD Siak, GPDI Tumang, dan HKBP Resort Siak, Senin (21/08).

Pada peringatan Hari Kemenkumham Republik Indonesia ke-78 kali ini mengambil tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”. Pada upacara kali ini jajaran Rutan Siak menggunakan seragam baru Kemenkumham, sehingga menambah semangat dan rasa bangga memakai seragam baru ini.

Dalam kesempatan ini Karutan Siak, Tonggo Butarbutar Bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan agar kita dapat memaknai tema pada Hari Kemenkumham tahun ini “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” sebagai upaya merefleksikan semangat kita segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas”, ujar karutan.

Sebagai penutup, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk mempersiapkan transisi dari pandemi menuju endemi dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, kemudian menyelesaikan Tahun Anggaran 2023 dengan baik, mengelola keuangan secara tertib, efisien, efektif, dan bertanggungjawab sehingga pelaksanaannya lebih berkualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung untuk kepentingan masyarakat.

Kemudian mempersiapkan untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja (Renja) Tahun 2024 dengan Tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” yang merupakan akhir dari Renca Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2020-2024. Selanjutnya Tetap Cermat dalam bekerja, lakukan pengawasan dan pengendalian, dan selalu taat peda peraturan dan perundang-undangan, serta menjaga netralitas Aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa memasuki tahun politik dan pelaksaanan Pemilu Tahun 2024.

Momentum Upacara Bendera ini juga turut dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai teladan terhadap 2 orang pegawai dan mitra kerja Rutan Siak. Lalu kegiatan diakhiri dengan berdoa bersama seluruh peserta Upacara. Kegiatan berlangsung Khidmat dan lancar.

Komentar