Ribuan Warga Padati Lapangan Banteng Medan untuk rayakan Malam Tahun Baru 2024

Utamapos.com Sumut/Medan, – Ribuan warga Kota Medan, Sumatera Utara memadati kawasan Lapangan Benteng Medan di Jalan Pengadilan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan untuk merayakan malam pergantian tahun 2023-2024, pada Minggu (31/12/2023) malam.

Dalam perayaan malam pergantian tahun ini, Pemerintah Kota Medan memusatkan kegiatan perayaan malam pergantian tahun di Lapangan Benteng Medan dengan menyajikan panggung hiburan musik, bazar UMKM kuliner dan Even Drone Ligh Show.

Pantauan jurnalis utamapos.com di lapangan Benteng Medan, tampak ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Kota Medan memadati panggung hiburan rakyat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan.

Selain memadati panggung hiburan, masyarakat Kota Medan juga tampak memadati stan-stan usaha mikro kecil menengah (UMKM), yaitu kuliner khas Kota Mesan dan makanan tradisional. Masyarakat kota Medan terlihat sangat terhibur dengan penampilan penyanyi yang mengisi panggung hiburan sambil menikmati kuliner khas Kota Medan.

Diketahui, dalam pesta rakyat Pesona Harmoni Semarak Berkah Malam Pergantian Tahun 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan ini nantinya panggung hiburan rakyat ini disi oleh penampilan grup band ibu kota, yakni Radja.

Selain grup band Radja, masyarakat Kota Medan juga akan dihibur oleh sejumlah artis dangdut jebolan KDI dan Dangdut Academy tiga yakni, Putra KDI, Kayla KDI, Dimas KDI, Alfin Khairi DA3 dan Amir DA3.

Tak hanya panggung hiburan, nantinya di detik-detik malam pergantian tahun 2023, panitia akan mempertunjukkan even yang tak kalah menarik, yakni even Drone Ligh Show yang mana akan ada ratusan drone berlampu yang akan diterbangkan ke udara secara bersamaan.

Rizky Herdana, salah satu warga Kecamatan Medan Sunggal mengatakan, dirinya sengaja datang di lapangan Benteng bersama keluarga untuk menghabiskan waktu dimalam pergantian tahun.

Ia memilih lapangan Benteng untuk merayakan malam pergantian tahun dikarenakan akan ada band kesayangannya, yakni Radja yang akan tampil di panggung hiburan Pesona Harmoni Semarak Berkah Malam Pergantian Tahun 2023.

Selain itu, Rizky juga mengaku menantikan atraksi Drone Ligh Show dikarenakan baru ada pertama kali di Kota Medan.

“Kita di sini bersama keluarga untuk merayakan malam pergantian tahun. Tempatnya asik, ada stand kuliner dan panggung hiburan dan artis juga yang Kota tunggu-tunggu Radja Band, ” kata Rezky.

Selain memadati lapangan Benteng Medan, masyarakat Kota Medan juga tampak memadati sejumlah ruas jalan Kota Medan, seperti di kawasan Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Putri Hijau kondisi arus lalulintas padat merayap, lantaran banyaknya masyarakat yang ingin menghabiskan waktu malam pergantian tahun dengan mengendarai sepeda motor dan mobil.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan arus lalulintas di kawasan Jalan tersebut, ratusan petugas gabungan yang terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja tampak berjaga-jaga dijalan raya untuk mengurai kemacetan.

Reporter Sumut Christianus Surbakti