Rapat Koordinasi Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Simpang Pulai 30/11/2023- Utamapos.com

Ketua Bawaslu kabupaten Solok ( Titony Tanjung , S.Pd )  berpesan  kepada panwascam sekabupaten Solok untuk  selalu berada dalam koridor amanah UU No.7 2017 dalam pelaksanaan pengawasan pemilu 2024 dan selalu menjaga kesehatan dalam upaya pengawasan dan pencegahan. Jika ada hal yang meragu lakukan komunikasi dengan stakeholder yang ada dikecamatan. Lima T pengawasan perlu dan wajib dilakukan, pastikan untuk mengingatkan kepada PKD dan PTPS untuk mengecek semua perlengkapan pemungutan. Pengawasan setingkat dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Solok yang berkoordinasi dengan KPU Kabupaten dalam pencetakan surat suara apakah sudah sesuai dengan data akurat para calon agar tidak ada potensi sengketa.

 

Dalam acara ” rapat koordinasi pengawasan pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ” yang diadakan di ruang informasi publik Bawaslu Kabupaten Solok dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten solok, Ketua KPU Kabupaten Solok, Polres Solok, Kesbangpol Kabupaten Solok,Polres Arosuka, Ketua Panwascam Sekabupaten Solok dan awak media.

”  Beberapa logistik sudah sampai dikabupaten Solok, masih adanya kotak suara  kurang  sudah dituang dalam berita acara untuk diminta penambahan sesuai kebutuhan. KPU Kabupaten kota tidak lagi ada pelelangan dan semua diarahkan lewat aplikasi E-Katalog. Pemilu 2024 ini merupakan tugas kita bersama, untuk memastikan kebutuhan logistik bukan hanya KPU saja sebagai tekhnisi” Tutur Abdullah Alqomar Ketua KPU Kabupaten Solok.

Kepala Kesbangpol kabupaten Solok melalui perwakilan ” Hengki ” mengapresiasi semua jajaran  Bawaslu dan KPU dalam melaksanakan tugas serta hati hati, selalulah  memakai atribut dilapangan dalam melaksanakan tugas yang bisa saja menimbulkan resiko pribadi. Abd21