Prediksi Cuaca Hujan Tinggi Jelang Tahapan Pemilihan, KPU Kabupaten Solok Prioritaskan Pendistribusian Untuk Kecamatan Terjauh

Prioritas Empat Kecamatan Terjauh di Tahap Satu

Koto Baru Solok, Utamapos.com.

Bertempat  digudang KPU jalan lintas Solok- Padang Kajai kecamatan Kubung Kabupaten Solok minggu 11/02/2024, KPU kabupaten Solok distribusikan sejumlah logistik pemilihan untuk empat kecamatan terjauh dikabupaten Solok.

Pendistribusian logistik pemilihan dihadiri oleh Bawaslu kabupaten Solok diwakili Panwascam, Kapolres Arosuka , Kesbangpol, KPU dan jajaran, Kapolsek dari empat kecamatan  dan beberapa awak media.

Adapun jumlah logistik  tersebut adalah kecamatan  Tigo Lurah dengan jumlah kotak suara berisi logistik Pemilu 205 buah, kantong plastik berisi logistik Pemilu 41 buah dan bilik suara sebnayak  164 buah. Pantai cermin kotak suara berisi logistik pemilu 420 buah, kantong plastik berisi logistik Pemilu 84 buah dan termasuk bilik suara  sejumlah 336 buah.

Hiliran Gumanti dengan jumlah kotak suara berisi logistikPemilu 315 buah,
kantong plastik berisi logistik Pemilu 63 buah termasuk bilik suara 252 buah, sedang untuk kecamatan X Koto Diatas kotak suara berisi logistik Pemilu 345 buah, kantong plastik berisi logistik Pemilu 69 buah dan termasuk bilik suara 276 buah.

” Kita hari ini melepas pendistribusian  logistik untuk kecamatan terjauh, hal ini kita lakukan sesuai dengan rencana awal mengingat kecamatan tersebut adalah kecamatan terjauh serta berpotensi longsor dan rawan bencana apalagi dimusim hujan sekarang ini, kita juga  berharap semua logistik yang kita distribusikan hari aman sampai ditujuan. Untuk keamanannya sudah  diawasi dan dikawal oleh Bawaslu serta pihak   kepolisian “ papar Abdullah Alqomar ketua KPU .

Abdullah Alqomar menambahkan bahwa untuk pendistribusian dibagi menjadi tiga tahap, untuk besok Senin 12 februari 2024 akan didistribusikan ke kecamatan Danau kembar , Lembang Jaya, Lembah Gumanti, Junjung Sirih, Payung Sekaki. Sedang hari ketiga dilanjutkan untuk kecamatan gunung talang, Kubung, Singkarak , Sungai lasi dan Bukit Sundi. Untuk daerah Lubuk tareh kecamatan Tigo Lurah yang akses jalannya harus ke Sijunjung akan didistribusikan terpisah besok hari tanpa harus dibawa dulu ke PPK . Untuk keamanan dari cuaca kita sudah bungkus semua logistik dengan palstik, trukpun sudah dilapisi terpal anti air. ( Abd21)