“Polres Tanjung Balai Dituding Lambat Tangani Perkara. Setelah Viral, Kapolres Turun Tangan”

"Polres Tanjung Balai Dituding Lambat Tangani Perkara. Setelah Viral, Kapolres Turun Tangan"

Polres Tanjung Balai Dituding Lambat Tangani Perkara. Setelah Viral, Kapolres Turun Tangan

Utamapos.com Tanjung Balai,

Setelah Viral nya Video yang beredar di media sosial seputar penangan kasus dugaan penggelapan Mobil di Wilayah Hukum Polres Tanjung Balai, Media Sosial dipenuhi oleh penilaian Netizen atas penanganan perkara yang tertuang dalam Laporan nomor LP / B / 228 / XI / SPKT / 2023 / Polres Tanjung Balai tertanggal 18 Oktober 2023. Pasalnya, Polres Tanjung dianggapan belum memberikan kepastian hukum terhadap pelapor Alfian Santoso atas dugaan Penggelapan Mobil jenis Brio Setya E MT dengan Nomor Polisi BK 1756 VS.

” Tunggu Viral dulu ya, Baru di teruskan laporan nya” Ungkap salah satu Netizen

Bayangkan saja sudah lebih dari 2 (dua) bulan lamanya, korban Alfian Santoso baru mendapatkan SP2HP dan Responsif dari kapolres dan Kasat Reskrim atas laporan dugaan penggelapan mobil Brio Setya E MT BK 1756 VS yang di buat nya

Ironinya, setelah viral tudingan tersebut, Kapolres Tanjung Balai AKBP YON EDI WINARA SH. SIK. MH beserta Kasat Reskrim AKP Teuku Rivanda Ikhsan S. T. K, S. I. K, MA langsung mendatangi kediaman Alfian Santoso korban dugaan Penggelapan mobil pada Sabtu, (13/1/2024).

Banyak masyarakat media sosial atau dengan kata lain “Netizen” yang beranggapan negatif dan menduga lambannya kinerja kepolisian khusus unit Reskrim di wilayah hukum Polres Tanjung Balai dalam menangani perkara

seperti di ambil dari salah satu komentar teratas pengguna media sosial Tik XXX yang berjudul ” Viral…!!! Dua bulan lamanya, laporan Alfian santoso di Polres Tanjung Balai atas Kasus Dugaan Penggelapan Mobil, miris nya Penyidik Tak kunjung memberikan kepastian hukum.

Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai, AKP Teuku Rivanda Ikhsan saat di konfirmasi melalui selulernya mengatakan bahwa, Kunjungan yang mereka lakukan adalah sebagai bentuk responsif pak Kapolres dalam menjawab keluhan dari masyarakat.

Selain itu, Katanya lagi, Pihak Polres melalui Satreskrim Polres Tanjung Balai sudah menindak lanjuti laporan masyarakat yang viral tersebut.

” Saat ini pak Kapolres sudah memerintahkan jajaran sat Reskrim untuk melakukan pemeriksaan secara komprehensif. dan melengkapi alat bukti lainnya. sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama semoga bisa kita ungkap seterang terang nya terkait peristiwa tersebut. Mohon dukungan nya “. Pungkasnya.(CS)