Polres Binjai Berhasil Menangkap 15 Orang Kompolotan Begal “Yang Beraksi 39 Kali.

Polres Binjai Berhasil Menangkap 15 Orang Kompolotan Begal “Yang Beraksi 39 Kali.

Utamapos.com |Binjai – Polisi menangkap 15 pelaku begal yang sudah beraksi sebanyak 39 kali di wilayah Binjai dan sekitarnya. Dari total pelaku yang ditangkap, 9 di antaranya masih pelajar.

“Benar, ada 15 pelaku begal yang kita tangkap di Binjai dan kini statusnya tersangka. Untuk pelajar ada 9 orang,” kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Zuhatta Mahadi kepada Awak Media, Rabu (7/1/2024).

Zuhatta mengatakan para pelaku kejahatan tersebut ditangkap berawal dari penangkapan seorang DPO berinisial EE, yang sedang berada di Bejomuna, Kota Binjai, pada Jumat (26/1).

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan menangkap total 15 pelaku begal pada Jumat (2/2). Mereka diringkus dari lima titik lokasi di daerah Binjai, Deli Serdang, Dairi, hingga Aceh.

” petugas juga mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor, 5 senjata tajam, dan lainnya. Dari hasil interogasi, 15 pelaku ini terdiri dari beberapa kelompok yang kerap kali membegal warga.

“Hasil pemeriksaan, para pelaku sudah beraksi 39 kali. Rinciannya, 26 lokasi di wilayah hukum Polres Binjai, 4 kali di wilayah hukum Polres Langkat, dan 9 di wilayah hukum Polrestabes Medan,” ujarnya.

Zuhatta menyebutkan, sejauh ini pihaknya masih mendalami terkait jaringan begal tersebut. Termasuk, cara bergeraknya kejahatan itu.

“Saat ini para pelaku ditahan dan menjalani proses hukum yang ada. Para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana,” tutupnya.(TJ)