Plt Bupati H. Asmar Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Riau Di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Berita utama453 Dilihat

Plt Bupati H. Asmar Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Riau Di Kabupaten Kepulauan Meranti.

MERANTI- Utama Pos. Com, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, SH, SIK, MH, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut Kunjungan Kerja Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, SIK, MH, di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti Selatpanjang, Kamis (9/11/2023).

Kedatangan Jenderal Polisi Bintang Dua yang juga didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti itu dalam rangka Peresmian Bantuan Pembangunan MCK dan Renovasi Mushala Al Barkah, Desa Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, di waktu yang sama.

“Selamat Datang Bapak Kapolda Riau dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau beserta rombongan. Kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi kami dan masyarakat dalam menjalin silaturahmi dan kerja sama yang erat. Saya menyambut gembira, bersyukur serta menyampaikan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan,” ucap Plt Bupati Asmar.

Dia juga berpesan, agar fasilitas Mushala dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Pesan kami, keberadaan Mushala ini hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Desa Alah Air dan generasi penerus nantinya,” kata Asmar.

Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nindya M. Iqbal menjelaskan bahwa pembangunan MCK dan renovasi Mushala Al Barkah merupakan program kerja Pengurus Bhayangkari Daerah Riau, dan berharap bantuan ini bermanfaat serta dapat mempermudah Masyarakat dalam beribadah.

“Alhamdulillah, dengan telah dibangunnya sarana MCK dan renovasi Mushalla ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mempermudah masyarakat, serta bisa memberikan rasa nyaman bagi masyarakat setempat untuk beribadah,” ucap Nindya.

Melalui program ini, lanjut Nindya, Yayasan Kemala Bhayangkari bertujuan memberikan kontribusi kepada negeri untuk mengambil peran dalam memberikan perhatian sosial kepada masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kepulauan Meranti.

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga mengapresiasi kinerja Bhayangkari Daerah Riau atas terlaksananya Program Kerja ini.

“Alhamdulillah kita diberikan sedikit kesempatan untuk berbuat amal lewat Bhayangkari di Meranti. Saya salut karena Bhayangkari telah menunjukkan konsistensinya yang berorientasi kepentingan sosial masyarakat,”ucap Kapolda.

Dia berharap, dengan dibangunnya fasilitas ini masyarakat lebih bersemangat memakmurkan tempat ibadah.

Momentum ini harus menjadi domino effect bagi masyarakat, makmurkanlah Mushala ini dengan sholat 5 waktu,” ucap Iqbal.

Adapun dalam rangkaian agenda kunjungan kerja Kapolda Riau ini, juga dilakukan Pemberian Bantuan Tali Asih dari Kapolda Riau kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang, dan penyerahan bantuan sosial. Ketua Bhayangkari Daerah Riau kepada Masyarakat sekitar Desa Alah Air.

Turut mendampingi Plt Bupati Kepulauan Meranti pada Agenda tersebut, Forkopimda Kepulauan Meranti, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan, dan sejumlah pejabat pimpinan perangkat daerah.

Komentar