Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Perbaikan ( DPSHP) Pemilu Tahun 2024 Kepenghuluan Bagan Jawa

Berita utama, ROHIL71 Dilihat

Bagan Jawa- (UtamaPos.com) Jaka Putra, S.Pd” selaku ketua PPS Bagan Jawa saat dikomfirmasi awak media sebutkan hasil Pleno terbuka ditingkat PPS Pemilu tahun 2024 di kepenghuluan Bagan Jawa di sekretariat PPS Senin 8 mei 2023.

“Selain itu,” sebelumnya kita melakukan pleno terbuka PPS perlu kita jelaskan daftar pemilih sementara. Untuk tahapan sekarang kita melakukan tahapan daftar pemilih sementara. Hasil perbaikan artinya di dalam DPS itu jika ada warga kita yang sudah meninggal atau pindah domisili dan ada juga yang belum termasuk dalam daftar DPS, maka untuk tahapan ini kita akan masuk kan nama tersebut DPS.

Demi melindungi hak pilih warga kita akan sampaikan, dan akan kita tempelkan di setiap TPS tersebut. Kedepan nya agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya nanti di TPS, papar jaka.

Maka dari itu kami PPS melakukan tahapan-tahapan pemulihan DPS, begitulah upaya kita untuk menghindari hal tersebut tidak terjadi permasalahan dikemudian hari papar jaka. Karena jika itu terjadi saat hari h, maka akan menimbulkan permasalahan di masyarakat.

titik titik TPS pantarlih juga tahu, dan merekalah yang mendatangi rumah-rumah warga untuk mencoklit. Mungkin sekiranya ada nanti yang tidak termasuk dalam DPS perlu kami akan perbaiki lagi.

Perlu kami sampaikan bahwa pantarlih itu memang direkomendasikan agar dapat menjadi anggota PPS nantinya, ucap Jaka.

Yang biasa disebut istilahnya undangan itulah sifatnya terus dike depankan, bisa bekerjasama dengan KPPS, untuk sementara waktu DPS Bagan Jawa lebih kurang 5439 DPS, tutur Jaka.

“Selain itu” Dalam sambutan Penghulu Bagan Jawa, Rina, S.Pd, dalam acara Pleno rekapitulasi (DPSHP) Alhamdulillah kami dari pihak Kepenghuluan mengapresiasi kinerja PPS Bagan Jawa, beserta jajaran, juga pihak Panwascam beserta jajarannya dalam melaksanakan tugasnya.

Sepertimana biasanya, kami dari pihak Kepenghuluan Bagan Jawa berharap agar’ pendataan maupun pencoklikan daftar pemilih sementara (DPS) berjalan dengan baik, agar tidak ada lagi masyarakat yang tercecer dalam pencoklikan. Supaya nantinya diwaktu pemilihan tidak ada lagi masyarakat merasa kehilangan hak pilihnya, benar-benar sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) ucap Rina.

“Rina, S.Pd, juga berharap kepada PPS Bagan Jawa beserta jajarannya, juga kepada Panwascam yang hadir beserta rombongan, agar hasil Pleno terbuka ditingkat PPS Pemilu tahun 2024 di kepenghuluan Bagan Jawa ini, berjalan dengan lancar. Dengan hasil pendataan yang Palit, dalam daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 5.439 daftar pemilih sentara (DPS) dan bisa dipastikan tidak ada lagi daftar pemilih ganda lagi dihari ha nantinya papar Rina.

Seterusnya,” benar-benar masyarakat kita nanti khusus di kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko, kedepannya bisa lebih baik lagi, karna sebelum DPS menjadi DPT kita harapkan semua daftar pemilih yang ada dikepenghuluan Bagan Jawa ini, kita harapkan masyarakat kita benar-benar sudah tercoklit 100%, harap Rina.

Supiyanto

Komentar