Pembangunan jalan usaha tani dikampung cisuren sesuai harapan warga setempat.

Berita utama, Lebak85 Dilihat

Lebak – Jalan Usaha Tani merupakan prasarana transportasi pada area atau kawasan pertanian. Dimana manfaatnya Jalan Usaha Tani tersebut adalah untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, atau sebaliknya mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan pesawahan.

Pembangunan Jalan Usaha Tani ini menjadi salah satu pembangunan prioritas dari Kepala Desa cisuren, dengan Visi dan Misi beliau ke sektor pertanian.

Jalan usaha tani (JUT) kegiatan bangsapraswakarya volume 335 kp cisuren dengan mengunakan anggaran APBDes tahun anggaran 2023 lokasi kp cisuren desa cisuren kecamatan bayah kabupaten lebak provinsi banten.28/07/2023.

Dikonfirmasi diruang kerjanya sekdes Desa cisuren mengatakan “bahwa mayoritas mata pencaharian masyarakat di Desa adalah petani. Maka dari itu Kepala Desa cisuren dengan sungguh–sungguh dan semangat yang tinggi berusaha mensejahterakan masyarakatnya melalui perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana pertanian di Desa cisuren.

lanjutnya pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2023. Dimana kegiatan pembangunan ini merupakan kegiatan fisik kedua di tahun ini. telah merampungkan pembangunan fisik jalan usaha tani dengan volume pembangunan JUT panjang 335 m,kampung cisuren dengan menggunakan anggaran 77.991.900.tahun anggaran 2023.

“Dengan menggunakan anggaran DD untuk fisik,pembangun Jalan Usaha Tani ini dengan volume 335 m dengan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ada, kemudian untuk panjang bangunannya adalah Untuk lebar Jalan Usaha Taninya sendiri, sesuai kesepakatan dengan warga yang lahan sawahnya terlewati bangunan JUT ini adalah 333,m’’,ungkapnya.

Dengan pembangunan Jalan Usaha Tani ini, diharapkan akses transportani petani Desa cisuren akan lebih mudah dan cepat. Selain itu, harapan besar juga bagi Pemerintah Desa cisuren dan masyarakat adalah produktifitas pertanian di Desa cisuren lebih meningkat. Aamiin”tutupnya.(sahran)

Komentar