Parah, Kondisi Ruas Jalan lintas Solok Bukit Tinggi KM 1 Tanjung Bingkung Kabupaten Solok Berlubang

Kendaraan yang melintas mesti antree

Solok, 23/02/2024-Utamapos.com

Kondisi jalan lintas Solok Bukit Tinggi  Km 1 tanjung bingkung kabupaten Solok kecamatan kubung dekat dengan perbatasan kota  Solok mengalami rusak parah.

Keadaan ini diperparah dengan musim hujan beberapa waktu lalu yang membuat genangan air akibat tidak berfungsinya saluran air buang, tak ayal jalan yang berada di kerendahan tersebut terkikis secara terus menerus sehingga menimbulkan lubang yang cukup dalam.

Mobil yang melintasi mesti bergantian

Akibat kondisi lubang dalam sepanjang lebih kurang sepanjang 10 meter, laju kendaraan yang melintas harus dilambatkan  dan antri, terkhusus bagi mobil rendah ( ceper ) dan city car kelas sedan  harus memilih dulu jalan yg tidak berlubang secara bergantian, kalau tidak bisa bisa kendaraan anda akan terperosok kelubang dalam dan berakibat kerusakan.

Foto by ws

Fenomena jalan berlubang ini sudah berjalan cukup lama , pernah diantisipasi dengan tambal sulam oleh pihak pemerintah terkait, namun hal itu tak bertahan lama lantaran memang saluran buang yang tidak berfungsi.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya, jalan disini rentan rusak kalau musim hujan. Kalau banda tidak diperbaiki , rasanya mustahil bisa kembali normal ucapnya.( Abd21)

 

Komentar