Panwascam Tigo lurah Ambil Langkah ” Perpanjangan Khusus ” Sembari Pelantikan Tetap Dijalankan

Tigo Lurah 21/01/2023-Utamapos.com

Pengawas pemilu kecamatan tigo Lurah publikasikan 39 PTPS terpilih untuk Pemilu 2024  melalui pengumunan offline dan media online.

Para PTPS terpilih sudah melalui proses seleksi  rangkaian kegiatan yang dilakukan sesuai Timeline Bawaslu Pusat. Dimulai dari
perekrutan  sejak tanggal 2-6 januari dan diperpanjang pada tanggal 7 januari 2024, sampai diumumkannya hasil proses seleksi administrasi pada tanggal 10 januari.  Selanjutnya perpanjangan tahap keduapun  dilakukan  sampai pada tahap berikutnya didapatkan calon PTPS yang berhak   tes wawancara dari tanggal 11 sampai 17 Januari.

Tidak sampai disitu saja, perpanjangan tahap ke 3 kembali dilakukan oleh panwascam mengingat masih adanya  kekosongan di dua TPS Tanjung balik Simiso sampai 19 Januari 2024 .

Walaupun perpanjangan sudah beberapa kali dilakukan tetapi masih ada kekosongan di dua TPS Tanjung Balik Simiso namun berdasarkan  hasil koordinasi antara Panwascam dengan Bawaslu Kabupaten Solok, pelantikan terhadap 39 PTPS terpilih akan tetap dilakukan pada  senin 22 januari 2024 sesuai Timeline di kecamatan Tigo Lurah yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu kabupaten Solok Titony Tanjung serta Forkopincam Tigo Lurah.

Dari 41 tps yg ada, memang baru 39 PTPS yg akan dilakukan pelantikan, untuk dua TPS yang masih kosong sementara dalam tahap melengkapi administrasi  yakni diTPS 5 dan 6 jorong Tigo Jangko nagari tanjung balik sumiso dan  akan dilakukan “perpanjangan khusus “pada tanggal 24 Januari s/d 7 februari 2024” tegas Yandi Divisi SDM (Abd21)