PANAS TERIK TAK MENYURUTKAN SEMANGAT PESERTA GUGUS 2 GURUN BARAPI KENAGARIAN SUNGAI NANAM JALANI LATIHAN PRAMUKA JELANG PERJUSAMI 29 SEPTEMBER 2023

Lembah Gumanti, 31/08/2023.

Bertempat dilapangan bola kaki lipek pageh , peserta latihan Pramuka gugus dua gurun barapi terlihat antusias dan semangat jalani walau dibawah terik matahari.

Kegiatan yang di ikuti oleh empat sekolah dasar ( SD 09, SD 10,SD 01, SD 28 ) dengan utusan 20 orang per SD dan pembina sebanyak sepuluh orang berjalan selama lebih kurang 6 jam.

Terlihat antusias peserta latihan dibawah terik matahari yang mencirikan jiwa ke pramukaan siswa / siswa SD tersebut.


Peserta diajarkan berbagai macam simpul dalam membuat tandu yang akan di aplikasikan dalam acara perjusami tanggal 29 september 2023 di Pakan sabtu Raudhatul Aisy lembah gumanti kabupaten solok.

” Yang menjadi kendala untuk anak anak ikut berkegiatan bukan dari anak anak tersebut, tetapi terletak di kurangnya kepercayaan orang tua untuk mberikan izin ” tegas salah seorang pembina.

Lebih dalam lagi Ketua Gugus menyampaiakan, kita sebagai orang tua patut dan wajib memperhatikan gizi dan makanan anak agar bisa lebih fit dalam berkegiatan.

Diakhir kegiatan , seluruh peserta latihan lakukan giat sosial dengan cara mengumpulkan sampah senbnyak 7 macam sampah untuk satu peserta. Abd21