Mobil bermuatan Alat Berat tidak kuat menanjak,Hingga terperosok hampir masuk sawah.

Lebak – Tak kuat menanjak saat melintasi tanjakan yang curam, Mobil Truk tronton yang tengah mengangkut alat berat terperosok, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun peristiwa ini menjadi catatan kedua kalinya di tanjakan Ciawi Desa Gunung Batu Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (16/01/2024 Truk tronton yang terperosok adalah truk bernomor polisi B 9793 KEH yang dikemudikan oleh Taufik dan 5 orang teman sopir.

Sopir nekat untuk naik melalui tanjakan tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi di tanjakan Ciawi tepatnya di Jln Nasional lll Bayah- Cibareno Kecelakaan tersebut terjadi karena sopir truk ngotot untuk melewati tanjakan tersebut.

Peristiwa bermula ketika Truk tronton Nopol B 9793 KEH bermuatan Alat berat melaju dari arah Cilegon menuju cibareno. Sesampainya di jalan menanjak tepatnya dikp Ciawi tengah desa gunung batu Truk tersebut tidak kuat menanjak,Truk itu berjalan mundur terperosok hampir masuk sawah.

Akibatnya truk mengalami pecah kaca dan penyok bagian pintu. Hingga saat ini truk belum bisa dievakuasi.”

Dikatakan warga setempat Dari Awal sudah saya sarankan bahwa mobil berumatan alat berat berupa Boorvil tidak bakalan kuat menanjak tetapi sopir tersebut tetap memaksakan untuk naik tanjakan tersebut.

Karena dulu juga pernah kejadian mobil berumatan alat berat tidak kuat menanjak,namun sopir merasa percaya diri,kalau dirinya pasti bisa pada intinya sopir tidak percaya dikasih saran.Terangnya warga setempat.(Sahran)