KOLABORASI LAPAS DAN KANIM TANJUNGBALAI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL PENGENTASAN STUNTING DALAM RANGKA PERINGATI HDKD TAHUN 2023

Berita utama109 Dilihat

Tanjungbalai – Lapas dan Kanim Tanjungbalai berkolaborasi laksanakan bakti sosial pengentasan stunting dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ulangtahun Kemenkumham ke-78 tahun 2023 di aula Kanim Tanjungbalai. Kamis, (27/07/2023).

Stunting adalah masalah gizi kronis yang menghambat pertumbuhan pada anak akibat dari kurangnya asupan gizi dalam jangka panjang.

Dalam hal ini, Kemenkumham menggerakkan hati untuk mencegah stunting pada anak Indonesia khususnya di kawasan Kota Tanjungbalai dimana Kanim dan Lapas Tanjungbalai sebagai perpanjangantangan dari kemenkumham sendiri untuk melakukan aksi bakti sosial pengentasan stunting di Kota Tanjungbalai.

Dihadiri 8 (delapan) anak beserta orangtua penerima bantuan, Bapak Abu Said Lubis Kepala Kecamatan Datuk Bandar, Kepala Puskesmas Datuk Bandar, Bapak Ginting Kepala Lingkungan Pahang, beserta seluruh jajaran pejabat struktural Kanim dan Lapas Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Ka. Kanim Tanjungbalai Bapak Wawan Anjaryono mengucapkan terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada kegiatan bakti sosial.

“Terimakasih, atas dukungan dan telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan hari ini. Kiranya Tuhan (Allah SWT) memberikan kita kesehatan dan ridho-Nya”. Ujar Bapak Wawan.

Begitupun Kalapas, Bapak Sangapta Surbakti menyampaikan harapannya atas kegiatan ini kiranya dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik.

“Besar harapan kita, mudah-mudahan yang kami berikan dapat digunakan dan bermanfaat bagi kita semua. Menjadi suatu rezki untuk kita yang menerima dan menjadi amal jariyah untuk kita yang memberi”. Tutur Kalapas.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif sampai selesai, dan diakhiri dengan foto bersama.(Leodepari)

#KemenkumhamRI #KemenkumhamSUMUT #kanimTBA #LapasTanjungbalai #kolaborasi #sinergi #HDKD78 #HutPengayomanpaa

Komentar