Ketua Rukun Tetangga Kepenghuluan Bagan Jawa Bersama Warga Bersih-Bersih Kampung

UtamaPos.com Rokan Hilir Riau- Minggu 03 Maret 2024. Melaksanakan kerja bakti bersih bersih lingkungan sekitar. Kegiatan rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, kalau lingkungan sudah kelihatan kumuh oleh rumput liar dan selokan pada mampet  dan menjelang Bulan Suci Ramadhan. Warga RT 20, 21, 22, 23, 24 jalan makmur RW 07 Bagan Jawa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan gotong royong terlihat banyak warga yang berpartisipasi.

Alhamdulillah Warga terlihat sangat kompak dan rukun, masih terlihat sifat kegotongroyongan dilingkungan RT/RW sekitarnya yang harus terus dilestarikan sampai anak cucu.

“Selain kerja bakti kegiatan RT lainnya yaitu Semoga warga RT/RW selalu kompak dan semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan bisa menjadi contoh untuk RT yang lain.

” Disamping itu Datuk Penghulu Bagan Jawa juga berharap kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah dilingkungan masing-masing, jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat nya.

” Kita berharap kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah lingkungan perlu diperhatikan, karena penanganan sampah tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan seluruh partisipasi aktif dari seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan sampah dilingkungannya masing-masing,” Ujarnya

” Selain kegiatan gotong royong menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan kita lakukan secara masal. Disamping itu, kami dari pihak Kepenghuluan Bagan Jawa juga menghimbau seluruh Aparat Desa seperti ketua RT, Ketua RW, dan masyarakat untuk memasang umbul-umbul menyambut hari besar Islam bulan Suci Ramadhan. Selain itu kami dari Kepenghuluan juga akan mengadakan perlombaan pemasangan lampu colok tingkat Rukun tetangga (RT) sekepenghuluan Bagan Jawa.

Yang terakhir, kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama dibulan puasa nanti, dan mari kita sejukan suasana dikampung kita cintai ini selama bulan suci Ramadhan.

Selain itu,” Kita juga menghimbau putra dan putri Bagan Jawa mari kita sama-sama dibulan Suci Ramadhan nanti kita mengisi rumah Ibadah Masjid dan Musholla, sholat Tarawih berjama’ah dan mengikuti Tadarus, ajak Syafri Penghulu Bagan Jawa.

Komentar