Ketua PWNU Riau H T Rusli Ahmad,SE,MM : Kita berharap Santri menjadi Duta Dunia dalam era Digitalisasi

peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023

Berita utama205 Dilihat

Ketua PWNU Riau H T Rusli Ahmad,SE,MM : Kita berharap Santri menjadi Duta Dunia dalam era Digitalisasi

 

Pekanbaru – PWNU Riau gelar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang bertemakan ‘ JIHAD SANTRI JAYALAH NEGERI” di Ponpes Dar El – Hikmah Pekanbaru yang diikuti oleh 5000 orang Santri. Minggu (22/10/23)

Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Ponpes Dar El – Hikmah tersebut langsung dibuka oleh Presiden Jokowi melalui Zoom.

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang di hadiri oleh Rais Syuriah PWNU Riau Prof Dr KH Ilyas Husti,MBA, Ketua PWNU Riau H.T.Rusli Ahmad,SE,MM beserta jajaran, juga turut dihadiri oleh Pimpinan Ponpes, kyai serta perwakilan tamu Undangan dari Polda Riau , KOREM 031/Wirabima dan Pejabat Pemerintah dari Pemko Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua PWNU Riau menyampaikan,’ Kedepan para santri memiliki tanggung jawab yang lebih besar selain mempelajari kitab suci, kitab kuning tetapi juga harus memahami dan mengerti serta mahir dalam teknologi,”

“Kedepan kita berharap bagaimana Santri bisa dikenal oleh dunia melalui duta digital. Karena Dunia sudah berubah.Dengan demikian para Santri makin dikenal oleh dunia terkait aktivitas, pendidikan dan pelajaran serta kualitas ilmunya. Jadi dengan demikian Santri kita kedepan bukan saja melek dalam pendidikan agama tetapi juga melek Digital,” sebut Ketua PWNU Riau.

Keseluruhan acara berjalan dengan baik, aman dan lancar serta religi.

Komentar