Ketua Panwascam Payung Sekaki ” Hendri Guswanto ” Pandu Sumpah Pelantikan PTPS kecamatan Payung Sekaki

Sirukam, 22/01/2024- Utamapos.com

Ketua Panwascam Payung Sekaki lantik  36  PTPS terpilih se kecamatan Payung Sekaki di gedung serba guna nagari Sirukam senin 22/01/2024.

Tampak Ketua Panwascam memandu Sumpah PTPS

 

Pelantikan  dihadiri oleh Camat Payung Sekaki, anggota Bawaslu kabupaten Solok Haferizon beserta staf, ketua PPK kecamatan Payung sekaki dan jajarannya, wali nagari se kecamatan Payung sekaki, PTPS terlantik ,  Panwascam Payung Sekaki dan staf serta awak media. Pelantikan dan Bimbingan teknis PTPS berlangsung satu hari.

PTPS terlantik berjanji akan memenuhi tugas dan tanggung jawab sebagai PTPS sesuai dengan pearaturan perundang undangan negara republik Indonesia dan bekerja sungguh sungguh jujur adil dan cermat demi suksesnya Pemilu.

Hendri guswanto menyampaikan dalam sambutannya bahwa PTPS adalah ujung tombak pengawasan. Kemampuan dan integritas profesionalisme serta indenpendensi pengawas merupakan senjata pengaman PTPS dalam menjalankan tugas seperti yang diucapkan dalam Pakta integritas.

” Kami sebagai perpanjangan tangan Bawaslu  kabupaten tidak akan berlepas tangan ketika kawan kawan bekerja, kami akan pantau dan akan berikan arahan sesuai juknis “ ucap Hendri Guswanto ketua Panwascam Payung sekaki.

Selanjutnya sambutan disampaikan  Haferizon ( anggota Bawaslu kabupaten Solok ) memberikan apresiasi setinggi tingginya terhadap PTPS terpilih yang sudah dilantik, Bapak Ibuk adalah orang terpilih, jaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja, dalam melaksanakan tugas, dalam melaksanakan tugas PTPS  dibantu dengan  aplikasi SIWASLU yang bisa didownload melalui App Store yang hanya support di android, dan  akan dibuatkan akun untuk bisa masuk aplikasi. Sebelum aplikasi siwaslu ini digunakan, PTPS  akan ada proses  simulasi hingga tgl 9 februari dan direset kembali  tgl 10 untuk bisa dikembalikan dalam posisi nol.

Haferizon ketika menyampaikan pidato sambutan pelantikan

 

” Keikhlasan dalam melaksanakan tugas akan membuat semua pekerjaan terasa mudah, tugas dan tanggung jawab pengawasan tertumpu pada PTPS “ tegas Haferizon.

Camat py sekaki Drs.Efyardi juga berpesan  ” bekerjalah sesuai aturan, berkonsultasi dengan  Panwas dalam menjalankan tugas, selalu jaga netralitas. ( Abd21 )