Dasa Wisma Teratai II Nagari Sirukam Optimis Raih Peringkat Pertama Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi Kunjungi Dasa Wisma Teratai II Sirukam

Sirukam,19/02/2024-Utamapos.com

Dasa Wisma Teratai II nagari Sirukam  optimis  raih peringkat pertama  lomba dasa wisma tingkat provinsi Sumatera barat.

Hal itu disampaikan ketua dasa wisma teratai II, Febriza Suci Ananda dalam acara penilaian lomba dasa wisma  tingkat provinsi sumatera barat disirukam senin 19/02/2024.

Hadir diacara penilaian Tim penilai Provinsi Sumatera Barat Ummy Harneli Mahyeldi ( ketua Tim Penilai ) dan rombongan, Setda kabupaten Solok Medison, S.Sos dan OPD, Forkopincam, perangkat nagari Sirukam, dasa wisma dan PKK nagari Sirukam.

Setda kabupaten Solok Medison, S.Sos ketika menyampaikan sambutan

 

Febriza Suci Ananda ( akrab disapa mbak Uci ) menuturkan bahwa kami sangat optimis bisa raih juara I, apalagi saat ini dasa wisma teratai II nagari Sirukam sudah masuk nominasi tujuh besar ditingkat provinsi. Berbagai persiapan perlombaan telah kami lalui mulai dari presentasi ditingkat Provinsi dan beberapa inovasi yang akan menjadi pendobrak nilai oleh tim juri. Yang lebih tidak bisa dinilai  dengan materi adalah  proses yang kami lalui, secara kalau dilihat dari segi semangat saya sangat bangga sekali, semua anggota dasa wisma dari 19 anggota ( rumah ) tidak pernah tersentuh bantuan apapun seperti PKH, BLT, SEMBAKO dan sejenis tapi mereka dengan sukarela mau bekerja demi sesuatu yang bersifat sosial bahkan di cuaca hujan pun tetap semangat walaupun pakai mantel.

 

Lelah dan capek kami terobati

” Ado celotehan dari dasa wisma sebelah, awakse dak pernah dapek bantuan, manga lo kagoro goro juo kecek e ( dalam bahasa minang )” Tutur mbak Uci.

Lebih dalam lagi mbak Uci menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kedatangan tim penilai Provinsi. Rasa bangga  sehingga bisa dikunjungi tim penilai dari Provinsi adalah sesuatu yang sangat menggembirakan meluluhkan rasa capek dan lelah. Support  dari pemerintahan nagari moril dan materil termasuk bibit dan polybag sangat membantu kelancaran persiapan lomba, serta terima kasih atas kerja sama kawan kawan sampai kita bisa masuk nominasi Tujuh Besar tingkat Provinsi mewakili kabupaten Solok.

Salah satu penampakan Dasa Wisma Teratai II Sirukam

Dalam kesempatan yang sama Wali nagari Sirukam, Romi Febriandi, S.Pd juga berharap usaha yang  telah dilakukan Dasa Wisma ini bisa membuahkan hasil sesuai yang diinginkan, bahkan Dasa wisma ingin semua inovasi yang telah di presentasikan beberapa waktu lalu diprovinsi agar bisa dilihat dan ditinjau semuanya oleh tim penilai , jangan nanti jadi alasan yang menggugurkan penilaian.

” Terima kasih sudah mewakili kabupaten Solok untuk melaju ketingkat Provinsi  dan semoga target nomor satu di Sumatera Barat “ Ucap Romi Febriandi, S.Pd. ( Abd21 )

 

 

Komentar