Bawaslu Kabupaten Solok Sampaikan Hasil Pengawasan Tahapan Pemilu Melalui Raker Konferensi Pers

Simpang Pulai, 23/12/2023 Utamapos.com- Dalam rangka  mempublikasikan hasil pengawasan tahapan Pemilu 2024, Bawaslu kabupaten Solok mengadakan kegiatan rapat kerja konferensi pers di media center Bawaslu kabupaten Solok  pada hari sabtu 23/12/2023.  Kegiatan ini dihadiri oleh Kooordinator divisi pelanggaran dan penyelesaian sengketa Ir. Gadis, M.Si, Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan hubungan masyarakat Haferizon, S.H.I., Plt Koordinator  Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Solok Yoni Syahputri, S.H, dan beberapa awak media.

Pada kesempatan ini Bawaslu Kabupaten Solok melalui Ir. Gadis , M.Si mengapresiasi dan terima kasih kepada kawan kawan pers sebagai penyampai informasi dan media control untuk kelangsungan proses dan tahapan Pemilu 14 februari 2024 nanti. Sebagai langkah awal dari tahapan pencegahan kami sudah instruksikan kepada panwascam se kabupaten Solok untuk selalu berkooordinasi dengan seluruh caleg dalam rangka mewujudkan Pemilu damai.

” Terkait adanya pemberitaan dan isu isu yang beredar dimasyarakat tentang adanya intimidasi ataupun untervensi terhadap ASN dari salah satu partai, kami belum menerima laporan secara tertulis sesuai dengan prosedur yang di jalankan termasuk adanya THL yang dinonaktifkan oleh Pemda memang merupakan kewenangan Pemda itu sendiri dan kami sudah berdiskusi tentang hal tersebut dengan Kesbangpol “ Tegas Ir.Gadis, M.Si.

Haferizon menambahkan bahwa Bawaslu sudah melalukan pengawasan adanya pendistribusian logistik di KPU kabupaten Solok baik itu bilik suara, kotak suara dan plastik segel dengan jumlah sesuai peruntukkannnya dalam kondisi baik. Untuk di wilayah Kabupaten Solok ada satu caleg yang terindikasi batal  dari partai Hanura atas nama Abdullah dapil lima ( V ) dikarenakan sampai saat ini  yang bersangkutan belum bisa menunjukkan SK pemberhentian dari jabatan ASN yang dijabatnya. Abd21