Bandar Narkoba Diringkus Polres Simalungun Sempat Kejar-kejaran di Ladang Sawit Minggu.

Bandar Narkoba Diringkus Polres Simalungun Sempat Kejar-kejaran di Ladang Sawit Minggu.

Utamapos.com | Medan Sumatera Utara – Satuan Narkoba Polres Simalungun, berhasil meringkus seorang bandar narkoba, berinsial SR, di ladang sawit yang berada di Nagori Dolok ilir 2, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Jumat, dini hari, 2 Februari 2024, sekitar pukul 03.00 WIB.

menjadi target operasi (TO) pihak kepolisian. Karena, menjalani bisnis haram berjualan sabu, yang dinilai meresahkan warga sekitar.

Kepala Satuan Narkoba Polres Simalungun, AKP Irvan Rinaldi Pane, menjelaskan bahwa dari tangan pria tua itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 15,23 gram.

“Operasi ini bermula dari laporan masyarakat yang mengkhawatirkan adanya peredaran narkotika di daerah mereka. Menanggapi hal tersebut, tim Satuan Narkoba Polres Simalungun yang dipimpin oleh IPDA Froom Pimpa Siahaan, mengambil tindakan dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi yang dimaksud,” kata Irvan, Sabtu 3 Februari 2024.

Irvan mengatakan saat dilakukan pengintaian, SR mengetahui keberadaan polisi dan melarikan diri masuk dalam perladangan sawit, menggunakan sepeda motor, yang dikendarainya. Antara petugas dengan pelaku saling kejar-kejaran.

Alhasil, pelaku merupakan warga Dusun IV Sei Rotan, Kelurahan Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, berhasil ditangkap.(TJ)