Aktivis perempuan dan anak, Evangelis Romauli Situmorang berdiskusi dengan Ibu Fery Farhati, istri Anies Baswedan

utamapos.com Aktivis Perempuan dan anak, Evangelis Romauli Situmorang bertemu dengan Ibu Fery Farhati yang mendampingi Bapak Anies Baswedan di Kota Semarang.

Disela-sela kegiatan beliau, Evangelis Romauli Situmorang berbincang-bincang tentang perempuan Indonesia di Hotel Gumaya Tower Semarang (25/12/2024).

“Saya adalah evangelis bu. Namun, banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak membuat saya terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam perjuangan perempuan dan anak Indonesia”, ujar ibu Romauli Situmorang.

Saat ini kita masih terus berjuang untuk perempuan dan anak Indonesia lanjut ibu Romauli.

Maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini harus menjadi atensi kita semua.

Anak dan Perempuan menjadi kelompok yang sangat rentan dan menjadi korban bahkan sampai meregang nyawa.

Oleh karena itu, negara dan kita semua lapisan masyarakat harus hadir mencegah dan juga mendampingi perempuan dan anak korban kekerasan. Memastikan mereka mendapatkan hak-haknya.

“Saya juga sangat concern terhadap perempuan dan anak Indonesia. Dimana kasus kekerasan masih banyak yang dibungkam dengan kata berdamai”, ujar Ibu Fery Farhati.

Hal ini menjadi perhatian kita bersama. Keadilan harus kita hadirkan kepada perempuan dan anak korban kekerasan, lanjutnya.

“Korban mengalami tekanan psikologis. Ketakutan apalagi kalau pelakunya orang yang berduit”, lanjutnya

“Orang seperti ibu Roma harus kita dukung. Yang mendedikasikan hidupnya untuk perjuangan perempuan dan anak”, ujar Pak Saut Situmorang, Komisioner KPK Tahun 2015-2019.

“Saya berharap dengan adanya diskusi ini dengan Ibu Fery Farhati, dapat memberikan semangat baru dalam perjuangan terhadap hak perempuan dan anak Indonesia”, tutupnya.

Diskusi singkat ini disela kegiatan ibu Fery Farhati mendampingi Bapak Anies Baswedan di Kota Semarang di kegiatan Kalibrasi Pikiran Capres dan Cawapres RI 2024 bersama mahasiswa seJateng dan DIY.

Bertemu juga dengan beberapa tim Amin, Refly Harun, Geiz Chalifah dan juga yang menjadi panelis di acara Kalibrasi Pikiran Capres dan Cawapres RI 2024 yaitu Rocky Gerung.

Reporter Sumut Christianus k Surbakti