Aksi Maling Terekam CCTV, Uang dan Rokok Sasaran Utama

Pemilik warung sebutkan kerugian senilai 3,5 juta

Solok, Utamapos.com

Lagi lagi aksi sang maling terekam CCTV pemilik sebuah warung kelontong di daerah nagari sirukam kecamatan Payung Sekaki kabupaten Solok tepatnya di jorong Lubuk Pulai.

Aksi tersebut terjadi Jumat 8/03/2024 pada pukul 00.30 dini hari disaat pemilik warung sedang terlelap istirahat.

Diketahui kondisi warung yang hanya dihuni oleh seorang pemilik akrab disapa ” Malin Suleman ” tersebut memungkinkan untuk mudahnya pencuri dalam melaksanakan aksi.

Dikonfirmasi dari anak korban ” emi “, pencuri masuk lewat pintu belakang dan merangsak ketengah warung dan langsung mengambil uang dilaci, seterusnya pelaku melanjutkan untuk menguras etalase rokok.

Dalam melaksanakan aksinya , pelaku sebelumnya menutup kamera utama dengan keresek ( asoy hitam ) dan dengan bebas melakukan aksi.

Dalam video CCTV yang diunggah di tiktok.com/@utamapos.com yang berdurasi 4 menit 39 detik terlihat pelaku mengenakan sarung .

kami sudah buat laporan kepolsek

” Kami berharap dengan laporan yang sudah kami buat kepolsek Payung Sekaki kasus pencurian ini , semoga pelaku bisa di ketahui dengan cepat  dan diproses sesuai hukum yang berlaku ” ucap emi anak korban.

Kepala Jorong Lubuk Pulai Sirukam Karpionis Dt. Parimpunan membenarkan kejadian tersebut ketika dihubungi melalui telepon oleh utamapos.com.

Katik Parimpunan menyampaikan kepada seluruh warga untuk lebih berhati hati dalam menjaga keamanan dan keselamatan , baik itu berupa ternak, rumah, warung , serta kendaraan.

Hal senada juga dikuatkan  oleh wali nagari Sirukam Romi Febriadi S.Pd di waktu memberikan tausiah singkat malam pertama melaksanakan tarawih di masjid Nurul Iman Sirukam senin 11 / 03/ 2024.

” Mari kita sama sama menjaga keamanan dan keselamatan selama me jalankan ibadah sholat tarwih, potensi untuk terjadinya hal hal yang tidak diinginkan sangat besar, kita sedang khusyu’ ibadah, sedangkan maling juga siap beraksi. Periksa kembali kunci rumah serta warung , amankan kompor dan gas agar tidak terjadi kebakaran. Bagi yang punya ternak kalau bisa periksa lagi posisi kandang, kalau dirasa jauh dari prmukiman usahakan diamankan dulu dengan sebaik mungkin ” ucap Romi Febriandi. ( Abd21 )

Komentar