120 Orang Calon Pengawas TPS Pantai Cermin Lulus seleksi administrasi

Utamapos.com, Solok. — Panwaslu kecamatan pantai cermin telah selesai melakukan rekrutmen Pengawas TPS dikecamatan pantai cermin . Sebanyak 120 orang dari 122 orang pendaftar dinyatakan lulus administrasi hanya 120 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua panwascam pantai cermin melalui media utamapost.Com bahwa jumlah yang mendaftar 122 hanya 2 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dikarenakan belum cukup umur.

Febri Jumadi selaku ketua Panwaslu kecamatan pantai cermin mengatakan bahwa proses rekrutmen pengawas TPS dari tanggal 2 sampai 6 Januari 2024. “kemudian , masa perpanjangan selama 2 hari yaitu tanggal 7 dan 8 Januari ,”ungkap Febri.

Ketua Panwaslu Pantai Cermin Febri Jumadi

Selanjut nya Al dari divisi hukum pencegahan, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat, Dia mengungkapkan bahwa pengawas TPS yang ikut seleksi administrasi terdiri dari 26 laki -laki dan 96 orang perempuan, total keseluruhan nya 122 orang.”dan lulus administrasi 120 orang. Sementara itu 2 orang yang tidak lulus administrasi sesuai yang telah disampaikan oleh ketua Panwaslu kecamatan pantai cermin. ” terang Al.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi nantinya akan melalui proses tahapan wawancara, sesuai dengan TPS masing masing pendaftar, dengan jumlah TPS 84 TPS yang tersebar di dua nagari Lolo dan Surian dikecamatan pantai cermin.

*Jendra*