BAGAN CULTURE USAI, P2DC SIAP BERKONTRIBUSI UNTUK NEGERI

Acara Event Bagan Culture dipusatkan jalan Merdeka depan kantor BPKAD Rokan Hilir selasa 4 juli 2023.

Rokan Hilir- (UtamaPos.com) Dengan sukses terselenggaranya event Bagan Culture yang di persembahkan oleh Putera Puteri Daerah Of Colaboration (P2DC) serta mendapatkan undngan podcast ke RRI PEKANBARU.

Dengan ada nya event ini. Setidaknya  berhasil mendongkrak ribuan inovasi lain nya dari otak-otak cemerlang anak bangsa terutama Rokan Hilir.

Tak hayal, sebab serpihan momen dari kegiatan ini masih tersisa di benak dan hati remaja Rokan Hilir. Menyatukan, toleransi, kemilau, spektakuler dan lain sebagainya mungkin bisa membawa kita kembali mengingat momen menakjubkan itu.

Sebelum nya pada Selasa, 4 Juli 2023 Komunitas Putera Puteri Daerah of Colaboration (P2DC) dibawah dukungan Pemerintah Daerah Rokan Hilir dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau telah bersama menyukseskan gebrakan baru dari putra putri terbaik nya dalam gelaran pementasan seni yang ditujukan sebagai wadah bagi seluruh kalangan pemuda mengembangkan bakat dan berani tampil dimuka masyarakat umum.

Bagan Culture diselenggarakan dengan waktu penuh pagi hingga malam dengan rangkaian awal diisi dengan perlombaan Vokal Solo Melayu dilanjutkan dengan perlombaan Fashion Show Ekonomi Kreatif dan sore yang dipadukan dengan perlombaan Tari Kreasi.

Citra positif timbul ditengah masyarakat yang antusias dari pagi hingga sore   bahkan menahan diri di lokasi acara menanti malam puncak dengan penampilan Guest Star Rizki Karunia Harahap atau Nia KDI.

Berhasil menampilkan suguhan  berkelas yang memukau didepan para penonton dan disaksikan langsung oleh seluruh jajaran Pemerintahan Kab. Rokan Hilir serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau turut menarik perhatian orang No.1 di Rokan Hilir.

“Dalam sambutan,” Bapak Afrizal Sintong, S.IP selaku Bupati Rokan Hilir begitu mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Panitia pelaksana yang dalam, hal ini di kendalikan oleh P2DC.

Kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak muda seperti ini harus kita dukung dan diperbanyak hingga nantinya bisa menjadi wadah agar mereka tidak selalu menjadikan narkoba sebagai pelampiasan untuk bersenang-senang” tuturnya Bupati Rohil.

Beliau menuturkan bahwa kegiatan semacam ini akan membawa dampak positif dikalangan pemuda dan tentunya akan bisa mendongkrak prestasi dari para putera puteri daerah Rokan Hilir.

Semua pencapaian ini memang tak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Daerah dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau serta para seluruh sponsor yang terlibat.

“Selain itu,” Rozy Sunaryo selaku ketua pelaksana event Bagan Culture, alfin yang selaku wakil ketua, nanda pertiwi selaku sekretaris,  beserta seluruh jajaran kepanitiaan yang tidak bisa dituliskan satu persatu dan tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih, dalam sambutannya yang ditujukan kepada seluruh pihak yang terlibat, sebab P2DC tak bisa melaksanakan semua ini tanpa dukungan mereka, tuturnya.

Terutama kepada pihak sponsor sponsor yang telah ikut membantu partisipasi dalam event ini. Kedepan nya kita berharap akan ada kegiatan-kegiatan positif selanjutnya. Tidak hanya dibidang seni, bidang agama, sosial juga yang lainnya pangkasnya.

Selanjutnya,” Kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat” Kita harus selalu membuat kegiatan semacam ini, kita tidak mau bergerak dengan hanya menjiplak kegiatan dari daerah lain tapi kita akan membuat inovasi-inovasi baru, dan kami akan selalu mendukung itu.” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, dalam sambutan di malam puncak Bagan Culture.

“Turut hadir dalam acara event Bagan Culture Ketua TP-PKK Rohil Ibu Dan umat Afrizal S.Pd, beserta jajaran, H.Fauzi Efrizal, S.Sos.,M.Si.,Sekretaris Daerah Rokan Hilir (SEKDA), juga hadir dalam acara, Roni Rakhmat, S.STP, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Forkopinda, Kepala OPD, dan unsur lainnya.

Selanjunya,” event Bagan Culture akan dilanjutkan oleh Putera Puteri Daerah Of Colaboration (P2DC) serta mendapatkan undngan podcast ke RRI PEKANBARU RIAU.